Analisa dan Prediksi Final Piala FA Arsenal vs Chelsea, Adu Gengsi Pelatih Muda

Piala FA (sumber : bolabisnis.com)

Malam Minggu, Stadion Wembley London akan menjadi saksi pertandingan Final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea. Bagi Arsenal, pertandingan malam ini menjadi kesempatan satu-satunya untuk bermain di Zona Eropa musim depan. Sebagaimana lazimnya di Inggris, Juara Piala FA akan bertarung di Liga UEFA di musim berikutnya

Chelsea sendiri, sudah memastikan akan bertarung di Liga Champion musim depan,setelah memastikan peringkat 4 di klasemen  Liga Inggris. Tetapi sepertinya Frank Lampard sangat ingin memenangkan pertandingan malam ini. Lampard sangat termotivasi dengan prestasi mantan pelatih Chelsea Roberto Di Mateo dan Gianluca Vialli, sebagai pelatih yang sudah  menyumbangkan trofi Piala FA, di musim pertamanya melatih di Chelsea.

Untuk lebih ringkasnya, simak analisa dan prediksi pertandingan Final Piala FA ini,

Arsenal

Arsenal masuk ke Final Piala FA, setelah mengalahkan Manchester City di Semifinal. Kemenangan ini merupakan prestasi tersendiri buat Mikael Arteta, pelatih Arsenal, karena sebagaimana diketahui Arteta sendiri bertugas sebagai asisten Guardiola di City sebelum dikontrak tim yang berjulukan the Gunners.  

Meskipun mulai ada perbaikan setelah dilatih oleh Arteta, kelemahan Arsenal di musim ini adalah rapuhnya lini pertahanan. Dari 38 pertandingan yang dijalani musim ini, The Gunners kebobolan 48 gol, artinya Arsenal kebobolan 1 gol di setiap pertandingan, hal yang sama terjadi juga di Piala FA. Hal ini berbanding terbalik dengan performa lini depan Arsenal, meneruskan tradisi permainan tim yang ofensif dan produktif gol sejak dilatih oleh Arsene Wenger, musim ini Arsenal mampu mencetak 56 gol di Liga Inggris dan 9 gol di Piala FA.

Arteta harus fokus membenahi lini pertahanannya pada pertandingan final malam ini, mengingat agresivitas pemain di lini serang Chelsea, apalagi kiper inti mereka, Bernd Leo, masih diragukan untuk tampil malam ini.

Malam ini, Arsenal tidak bisa diperkuat oleh Cedric Soares, Shkodran Mustafi, Calum Chambers, Gabriel Martinelli dan Pablo Mari, semua pemain ini mengalami cidera

Kemungkinan besar Hector Bellerin akan bermain malam ini.

Chelsea.

Impresif, julukan yang pas untuk penampilan Chelsea musim ini. Di tengah sanksi tidak bisa melakukan pembelian pemain dan debut pelatih muda mereka, Chelsea mampu menduduki peringkat 4 Liga Inggris dan, malam ini, masuk Final Piala FA. Kredit harus diberikan kepada Lampard atas penampilan trengginas Chelsea musim ini, beliau mampu memaksimalkan potensi Chelsea yang pada musim ini, diperkuat pemain-pemain muda. 

Prolem yang dialami oleh Chelsea musim ini, hampir sama seperti yang Arsenal, performa lini depan yang lapar gol, tidak dapat diimbangi oleh lini belakang yang rapuh. Mungkin hal ini memang konsekuensi dari permainan offensif yang diperagakan oleh tim asuhan Frank Lampard ini. Semenjak ditinggal  oleh Mourino, Chelsea memang bertransformasi menjadi tim yang ofensif, baik itu dibawah asuhan Maurizio Sarri maupun Lampard saat ini.

Di semifinal Piala FA sendiri, Chelsea mengalahkan Manchester United, pada pertandingan yang diwarnai oleh banyak gol, dengan skor akhir 3 - 1 untuk Chelsea.
Chelsea mempunyai masalah yang sama dengan Arsenal di pertandingan malam ini, yaitu PR di lini pertahanan.
Chelsea bisa bermain full team  di Stadion Wembley, karena Ruben Loftus Cheek dan Billy Gilmour yang tidak bisa bermain malam ini, hanya berstatus pemain pengganti.

Arsenal vs Chelsea
Arsenal vs Chelsea

Arsenal vs Chelsea

Final Piala FA malam ini merupakan ajang Adu Gengsi Pelatih Muda, Mikel Arteta dan Frank Lampard. Kedua pelatih ini, berada pada waktu yang sama ketika aktif bermain. Pertandingan ini, menjadi peluang bagi kedua pelatih untuk menyumbangkan trofi pertama sebagai pelatih bagi klub masing-masing.

Pertandingan ini sendiri merupakan pertemuan ke-3 kedua pelatih. Pada kedua pertandingan pertama, Lampard unggul dengan 1 kemenangan dan 1 seri. Tetapi, ada hal yang unik yang terjadi pada 2 pertandingan itu, statistik mencatat tidak ada dari kedua tim yang dominan dalam penguasaan bola.  Hal ini bisa terjadi karena kedua tim selalu menerapkan pola permainan yang offensif,
  "Di 2 pertemuan  Mikel Arteta (Arsenal) vs Frank Lampard (Chelsea), selalu diwarnai banyak gol "
Meskipun statistik dan pasar taruhan mengunggulkan Chelsea, tetapi kalau kita bercermin pada pertemuan terakhir Arsenal vs Chelsea, Arsenal sudah mampu mengimbangi Chelsea dengan skor 2 - 2, padahal di menit ke 26 Arsenal sudah dihadiahi kartu merah. 

Final malam ini, akan menjadi momentum Arsenal untuk mengalahkan Chelsea, karena bagaimanapun juga Arsenal sangat membutuhkan kemenangan di pertandingan ini, demi asa berlaga di Piala UEFA musim depan.

Prediksi

Arsenal vs Chelsea :

Pilihan 1  :      Over 2.5                                  Odds . 1.85
Pilihan 2  :      Arsenal        + 0.25                 Odds.  2.04
 




Comments

Popular posts from this blog

PREDIKSI DAN ANALISA PERTANDINGAN SEMIFINAL PIALA FA - MANCHESTER UNITED VS CHELSEA

Prediksi Sepakbola malam ini Liga Inggris Everton vs Aston Villa : Pertandingan Hidup Mati Bagi The Villans

Preview Pertandingan Torino Vs SS. Lazio