Analisis Prediksi Liga Eropa Inter Milan vs Bayer Leverkusen : Tantangan Nerazzuri dari Tanah Jerman

Pemain Inter Milan (Sumber foto : Majalahdunia.com)
Senin dini hari tanggal 11 Juli 2020, kota Dusseldorf Jerman, akan menjadi tuan rumah babak 8 besar Liga Eropa antara Inter Milan versus Bayer Leverkusen. Pertandingan ini merupakan pertemuan ke-3 kedua tim ini, pertemuan terakhir terjadi pada 17 tahun silam.

Pertandingan ini sendiri sangat penting bagi kedua tim, Inter Milan sangat butuh kemenangan pada pertandingan ini demi menjaga asa mereka bertahan di kompetisi kasta kedua di Benua Eropa ini. Inter Milan sebagai tim besar di Eropa cukup termotivasi menggondol Piala UEFA, karena sudah lama Intermilan tidak merebut gelar mayor di kompetisi di Benua Biru. Tahun 2010 tercatat sebagai tahun terakhir mereka berjaya di Eropa dengan merebut Gelar Piala Champion.

Bayern Leverkusen sendiri hanya sekali mendapat gelar di Eropa, yaitu Piala UEFA dengan format yang lama, kasta ketiga setelah Piala Champion dan Piala Winners.

Untuk lebih ringkas mari, berikut analisis masing masing tim :

Inter Milan

Musim ini, Inter Milan berlaga di kompetisi Liga Eropa setelah tersisih di Liga Champion, sama seperti lawannya nanti, Bayern Leverkusen. Kiprah tim yang dijuluki Nerazzuri ini di Liga Eropa berlangsung cukup mulus. Di babak knock out, Inter Milan sudah menyingkirkan klub Bulgaria, Ludogoret Razgrad dan terakhir klub peringkat 8 Spanyol di musim ini, Getafe. 

Pada Pertandingan melawan Getafe, Antonio Conte -pelatih Inter Milan- memakai formasi yang menjadi ciri khasnya, formasi 3 - 5- 2. Dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut, tim asuhan Conte ini mampu menunjukkan ciri khas tim yang berasal dari Italia. Meskipun Inter tidak mendominasi penguasaan bola, mereka lebih efektif mengkonversi peluang menjadi gol. Dari 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 2 peluang dikonversi menjadi gol, oleh Striker Romelo Lukaku dan mantan pemain Totenham Hotspur, Christian Eriksen.

Kiper mereka di pertandingan itu, Samir Handanovic juga bermain bagus dengan menahan pinalti pemain Getafe, Molina di menit 75.

Inter Milan mempunyai modal bagus dalam pertandingan nanti, mereka mampu mengalahkan wakil Jerman, Borusia Dortmund di babak group Liga Champion dalam pertandingan kandang dan tandang.
Dengan modal ini, Inter Milan minimal sudah mengenal tipe permainan klub dari tanah Jerman.

Pada pertandingan nanti, Inter Milan tidak bisa diperkuat oleh Gelandang Matias Vecino (20/2).

Bayer Leverkusen

Klub Jerman, Bayer Leverkusen bernasib sama dengan Inter Milan di musim. Pertemuan kedua tim ini merupakan pertemuan tim lungsuran babak kualifikasi Liga Champion 2019/2020. Leverkusen sendiri sampai di babak ini setelah mengalahkan Juara Liga Portugal, Porto dan klub dari Skotlandia, Glasgow Rangers.

Di Liga Jerman sendiri, Leverkusen mencatat prestasi lumayan, ditengah kompetisi Bundesliga yang sangat ketat, mereka mampu menapak di posisi 5, artinya di musim depan Leverkusen akan bertarung lagi di Liga Eropa.

Tetapi di musim ini, Leverkusen punya pengalaman tidak menyenangkan menghadapi tim dari Italia, mereka takluk 2 kali melawan Juventus, pertandingan kandang dan tandang.

Dalam pertandingan dini hari nanti, Bayer Leverkusen tidak dapat diperkuat Gelandang Nadiem Amiri (30/1 m), Karim Bellarabi (25/4 m), Charles Aranguiz (27/1) dan Penyerang Paulinho (13/3 f)

Analisa dan Prediksi : Inter Milan vs Bayern Leverkusen 

Pertandingan babak Perempat Final Liga Eropa bisa dipastikan seluruhnya akan berlangsung ketat, setelah UEFA memutuskan seluruh babak di Liga Champion dan Liga Eropa berlangsung satu kali alias tidak lagi menggunakan sistem kandang tandang.

Nah, hampir dipastikan pertemuan Inter Milan vs Bayern Leverkusen ini berlangsung seru. Tetapi melihat materi pemain dan performa kedua tim ini, sepertinya Inter Milan akan unggul. 

Performa Inter Milan di paruh kedua Liga Italia -setelah libur kompetisi akibat covid19- memang sangat bagus, dengan rentetan kemenangan, mereka hanya berselisih satu poin dengan Juventus yang berhasil meraih gelar Seri A.

Track Record Inter Milan sendiri sangat bagus menghadapi tim dari Jerman. Ini akan menjadi modal bagus tim asuhan Conte malam ini.

Prediksi

Inter Milan vs Bayer Leverkusen

Inter Milan                  - 0.5   (Asian Handicap)


 








































































Comments

Popular posts from this blog

PREDIKSI DAN ANALISA PERTANDINGAN SEMIFINAL PIALA FA - MANCHESTER UNITED VS CHELSEA

Prediksi Sepakbola malam ini Liga Inggris Everton vs Aston Villa : Pertandingan Hidup Mati Bagi The Villans

Preview Pertandingan Torino Vs SS. Lazio