Prediksi Perempat Final Liga Champion RB. Leipzig vs Atletico Madrid : Menantang Penakluk Liverpool

Liga Champion 2019/2020 : RB. Leipzig vs Atletico Madrid

Kamis dini hari, tanggal 14 Agustus 2020, Stadion Jose Alvalade Lisbon akan menjadi tuan rumah pertandingan babak perempat final Liga Champion RB. Leipzig vs Atletico Madrid. Sebagaimana diumumkan Federasi sepakbola benua Eropa, UEFA, pertandingan hanya berlangsung sekali saja di tempat netral, tidak mengikuti aturan sebagaimana lazimnya tandang dan kandang. Kondisi ini sedikit banyak akan merubah strategi dan taktik kedua tim ini. Untuk lebih detailnya mari kita ulas peluang kedua tim ini.

RB Leipzig

Di musim 2019/2020, prestasi tim asuhan pelatih muda Jerman, Julian Nagelsman ini cukup gemilang. Di Bundesliga mereka mampu bertengger di posisi 3 klasemen akhir, dan di Liga Champion sendiri mereka mampu menduduki peringkat 1 di babak Group.

Lolos dari babak grup, Leipzig mengkandaskan harapan tim asuhan Jose Maurinho di babak knock out, Totenham Hotspur dengan menang di kandang dan tandang.

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsman mampu meneruskan model permainan yang sudah diterapkan pelatih sebelumnya Ralf Ragnick. Dengan formasi 3 - 4 -2 -1 , Nagelsman menerapkan permainan high pressure yang agresif. Ada kemiripan tipe permainan ini dengan Liverpool, Juara Liga Champion tahun 2019, yang dilatih mantan rivalnya di Bundesliga Juergen Klop.

Di pertandingan nanti, sepertinya Leipzig akan tetap bermain agresif dan akan mencoba mendominasi penguasaan bola.Selain memang taktik ini selalu diterapkan oleh Nagelsman di Bundesliga dan Liga Champion, juga didukung oleh sistem babak perempat final kali ini yang tidak mengenal laga kandang dan tandang.

Di Portugal nanti kemungkinan besar Leipzig tidak diperkuat oleh Ibrahima Konate dan Hwang Hee Chan yang mengalami cidera. Marcel Sabitzer dan Marcel Halsenberg juga masih diragukan tampil.

Dan yang paling signifikan adalah bintang mereka, Yussuf Poulsen yang tidak bisa main karena cidera dan kehilangan pemain paling berpengaruh di tim ini, Timo Werner yang sudah pindah ke Chelsea.

Atletico Madrid 

Nasib Atletico Madrid musim ini hampir sama dengan rivalnya malam ini RB Leipzig, mereka hanya mampu finish di posisi 3 Klasemen akhir Liga Spanyol musim ini. Hampir tidak ada yang berubah, dengan formasi baku 4 -4- 2, tim asuhan Diego Simeone ini masih tetap bermain dengan taktik yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kuat dalam bertahan serta produktivitas gol yang tidak terlalu banyak. Hanya satu hal yang membedakan mereka musim ini, tim sekota Real Madrid ini sepertinya kesulita mencetak gol tandang.

Tidak heran, kelemahan Atletico pada pertandingan tandang musim ini, menghambat keinginan mereka untuk bersaing dengan langganan juara Spanyol Barcelona dan Real Madrid. Di akhir musim, selisih poin Atletico Madris jauh dibawah kedua rivalnya ini.
Tetapi ada kabar yang cukup menyenangkan dari tim ini, di babak knock out, mereka mampu menyingkirkan Raja Benua Eropa, Juara Liga Champion, Liverpool. 

Dini hari nanti Atletico Madrid tidak bisa diperkuat bek sayap kanan Sime Vrsaljko serta Andrea Correa yang secara mengejutkan divonis positif terinfeksi covid19.

Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs Atletico Madrid.

Dengan hanya melakoni satu laga, bisa dipastikan pertandingan ini menjadi duel hidup mati bagi kedua tim. Meskipun Leipzig akan berusaha mendominasi penguasaan bola, Atletico Madrid sudah berpengalaman mengalahkan Liverpool, tim yang bertipikal mirip dengan RB Leipzig. Atletico Madrid akan berusaha mencetak gol cepat seperti di pertandingan awal melawan Liverpool, untuk kemudian akan bertahan dengan disiplin. Sepertinya Atletico Madrid akan menjadi pemenang di pertandingan ini.

Prediksi

RB Leipzig vs Atletico Madrid

Atletico Madrid      - 0.25              Odds  : 1.99




 











Comments

Popular posts from this blog

PREDIKSI DAN ANALISA PERTANDINGAN SEMIFINAL PIALA FA - MANCHESTER UNITED VS CHELSEA

Prediksi Sepakbola malam ini Liga Inggris Everton vs Aston Villa : Pertandingan Hidup Mati Bagi The Villans

Preview Pertandingan Torino Vs SS. Lazio