Analisa dan Prediksi Pertandingan AC Milan vs Atalanta : Asa Atalanta Merebut Gelar Serie A


AC Milan vs Atalanta (sumber : tsmplug.com)

Analisa Pertandingan Atalanta vs AC Milan 

Liga Italia di Pekan ke-36 akan mempertemukan Atalanta vs AC Milan, duel dua tim di papan atas klasemen ini, akan berlangsung di Stadion San Siro, Milano. Pertandingan ini sendiri, sangat penting bagi Atalanta. Setelah Juventus melempem di beberapa pertandingan terakhir, Atalanta sepertinya berpeluang untuk menciptakan sejarah baru, menjadi juara Serie A musim ini. Untuk lebih ringkas mari kita ulas analisa dan prediksi kedua tim ini.

AC MILAN

Setelah jeda kompetisi , AC Milan memperlihatkan peningkatan signifikan, mereka tidak pernah kalah pada 9 pertandingan, dengan rekor 7 kemenangan dan 2 kali seri. Peran pelatih Stefano Fioli dan Zlatan Ibrahimovich sangat vital untuk membangkitkan motivasi para pemain Milan. Tonggak kebangkitan AC Milan adalah ketika mereka menghempaskan Sang Juara Bertahan Juventus dengan skor 4 - 2. Dalam pertandingan tersebut, pemain Milan mampu menunjukkan mental juara, mereka mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 0 - 2. Dalam pertandingan tersebut gelandang-gelandang Milan mampu mengimbangi lini tengah Juventus yang biasanya selalu dominan di musim ini, AC Milan mampu mencatatkan penguasaan bola 48%. AC Milan juga unggul tembakan yang mengarah ke gawang, tercatat 9 berbanding 4. Dipertandingan terakhir, melawan Sassuolo, AC Milan juga menunjukkan efektivitas permainan dengan mengkonversi 17 peluang menjadi 8 tembakan yang mengarah ke gawang. Untuk pertandingan dini hari nanti Milan belum bisa bersantai, karena mereka hanya terpaut 3 poin dengan Napoli, dalam persaingan merebut posisi lolos di kompetisi Eropa musim depan.

Pada Pertandingan dini hari nanti, AC Milan tidak dapat diperkuat Romagnoli (35/1d), Conti (23/0 d), Musacchio (18/0 d), Leo Duarte (5/0 d), dan Castillejo (19/1 m) yang mengalami cidera sedang Hernandez (31/6 d) dan Bennacer (29/1 m) tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Conti (23/0 d) tercatat menjadi pemain yang terbanyak melakukan Assist di AC Milan.

ATALANTA

Musim ini, menjadi penahbisan Atalanta sebagai tim yang paling impresif. Potensi tim ini memang sudah terlihat semenjak dilatih oleh Gian Piero Gasperini. Di musim ini, Atalanta masih berpeluang menjadi juara Seri A, dengan 3 pertandingan sisa, Atalanta terpaut 6 poin dengan Juventus yang berada di puncak klasemen. Pada pertandingan terakhir, Atalanta mampu menghempaskan Bologna dengan skor 2 - 1. Pada pertandingan tersebut Atalanta menunjukkan dominasinya dengan mencatat 60% penguasaan bola dan 5 tembakan ke gawang. Sepanjang musim ini, Atalanta memang selalu menyuguhkan permainan yang menghibur, permainan menyerang yang atraktif.

Dini hari nanti, Atalanta tidak bisa diperkuat oleh Ilicic (26/15 m), top skorer nomor 2 tim ini.

Kesimpulan.

Pertandingan dini hari nanti merupakan pertemuan ke-2 Stefano Fioli dengan Gian Pierro Gasperini, di pertemuan pertama, tim Milan, yang dilatih oleh Gian Piero Gasperini ini, kalah telak dengan skor 5 - 0.
Pada pertemuan tersebut Atalanta unggul di segala lini, mereka juga mendominasi pertandingan dengan mencatat penguasaan bola sebanyak 59% dan 9 tembakan ke gawang berbanding Milan yang hanya mencatat 2 tembakan mengarah ke gawang. Tetapi di pertandingan nanti, Atalanta tidak diperkuat oleh Ilicic yang mencetak 2 gol di pertandingan pertama. Sepertinya, Atalanta akan mengulangi kemenangan di pertandingan pertama. 

Prediksi :

AC MILAN VS ATLANTA

ATALANTA         - 0.5 (ASIAN HANDICAP)      Odds. 2.15








Comments

Popular posts from this blog

PREDIKSI DAN ANALISA PERTANDINGAN SEMIFINAL PIALA FA - MANCHESTER UNITED VS CHELSEA

Prediksi Sepakbola malam ini Liga Inggris Everton vs Aston Villa : Pertandingan Hidup Mati Bagi The Villans

Preview Pertandingan Torino Vs SS. Lazio