Preview Manchester United Vs Southampton

Manchester United vs Southampton (sumber : timefamous.com)

Dini hari, Pukul 02.15 WIB, Stadion Old Traford menjadi tempat pertemuan pekan ke-35 antara Manchester United vs Southampton. Manchester United yang berada di peringkat 5 klasemen Premier League berhadapan dengan Southampton yang berada di peringkat 12. Pada pertemuan kali ini The Red Devils menjadi tim yang diunggulkan tetapi pertandingan akan berlangsung menarik apabila The Saint dapat menampilkan permainan seperti ketika mengalahkan Manchester City. Untuk lebih ringkasnya, mari kita ulas peluang kedua tim ini.

Manchester United
Pada pertemuan di musim 2018/2019, Manchester United mampu mengalahkan Southampton dengan skor 3-2, pada saat itu striker Romelu Lukaku mampu menyumbangkan 2 gol. Meskipun musim ini Manchester United tidak lagi diperkuat oleh Lukaku, permainan mereka sekarang dalam kondisi yang baik, Bruno Fernandez semakin padu dengan Pogba dan Matic di sektor tengah. Striker muda Manchester United, Mason Greenwood juga semakin menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol. 

Boleh dikatakan permainan United di 2 pertandingan terakhir makin padu dan makin tajam didepan gawang. Manchester United mampu menaklukkan Bournemouth dengan skor 5-2 dan Aston Villa dengan skor 0-3. Sampai dengan pekan ke-34, The Red Devils mampu mencetak rekor tidak terkalahkan pada 17 pertandingan.

Posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris hanya berselisih 1 poin dengan Leceister City yang berada di peringkat 4, meskipun demikian apabila Manchester United tidak mampu merangsek ke peringkat 4, kemungkinan besar mereka akan tetap bermain di Liga Champion musim depan, sebagai pengganti Manchester City yang dihukum tidak boleh berkompetisi di Benua Eropa.

Manchester United mencatat kemenangan di 3 pertandingan terakhir, statistik kandang mereka musim ini adalah 10 Menang, 5 Seri dan 2 kali kalah. Produktivitas mereka juga cukup lumayan di pertandingan kandang, Manchester United mencatat 37 gol dan kemasukan 14 gol.

Untuk pertandingan dini hari nanti, Southampton perlu mewaspadai Mason Greenwood, di usianya yang masih 18 tahun, pemain ini sudah menunjukkan insting gol yang mumpuni. Di musim ini, Mason Greenwood sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi.

Southampton 
Meskipun Southampton mempunyai rekor yang buruk di 4 tahu terakhir ketika menghadapi Manchester United, tetapi pada pertemuan di musim ini, Southampton mampu mengalahkan Manchester United di kandang dengan skor 1 : 0. Statistik pertandingan mereka di 2 pertandingan terakhir juga cukup ciamik. The Saint mampu mengalahkan Manchester City dengan skor 1 : 0, dan mampu menahan imbang Everton dengan skor 1 : 1 di laga tandang.

Meskipun posisi The Saint sudah aman dari zona degradasi, tetapi melihat statistik 2 pertandingan terakhir tim berkostum putih merah ini masih termotivasi untuk mengejar peringkat di klasemen musim ini.

Pada musim ini, Southampton mencatat rekor tandang 8 kemenangan, 3 seri dan kalah 6 kali. Southampton juga mampu memproduksi 26 gol dengan kemasukan 23 gol.

Pemain The Saint yang perlu diwaspadai pada pertandingan kali ini adalah striker utama mereka, Danny Ings. Untuk pertama kalinya Ings sudah mencatat 20 gol selama bermain di Premier League.

Kesimpulan
Pada pertemuan pertama di musim ini Southampton mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 1 : 0. Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor Southampton yang tidak pernah menang melawan Manchester United selama 4 tahun terakhir.
Melihat ketajaman Mason Greenwood dan Danny Ings musim ini, saya lebih memilih kedua tim akan mencetak skor pada pertandingan ini.

Manchester United vs Southampton   :  Both Team To Score (BTTS)        Odds : 1.95

Salam




Comments

Popular posts from this blog

PREDIKSI DAN ANALISA PERTANDINGAN SEMIFINAL PIALA FA - MANCHESTER UNITED VS CHELSEA

Prediksi Sepakbola malam ini Liga Inggris Everton vs Aston Villa : Pertandingan Hidup Mati Bagi The Villans

Preview Pertandingan Torino Vs SS. Lazio