Prediksi Pertandingan Premier League Chelsea vs Norwich City

Chelsea vs Norwich City (sumber : sportlens.com)

Dini hari, Pukul 02.15 WIB, Stadion Stamford Bridge menjadi tempat pertemuan pekan ke-36 antara Chelsea vs Norwich City,  Chelsea yang berada di peringkat 3 klasemen Premier League berhadapan dengan Norwich City yang berada di peringkat terakhir. Pada pertemuan kali ini The Blues menjadi tim yang diunggulkan, karena pertandingan ini merupakan pertandingan yang sangat menentukan bagi Chelsea untuk menghindar dari kejaran Leceister City dan Manchester United. Sedang bagi Norwich City, pertandingan ini akan menjadi ajang persiapan mereka untuk berlaga di Divisi Championship setelah dipastikan terdegradasi pada pekan ke 35. Untuk lebih ringkasnya, mari kita ulas peluang kedua tim ini.

Chelsea
Setelah mengalami kekalahan tandang 3-0 melawan Sheffield United, Pelatih Frank Lampard dipastikan akan memforsir pemainnya untuk bekerja keras pada pertandingan dini hari nanti. Pertandingan kali ini merupakan momen bagi Chelsea untuk membalas kekalahan di Sabtu malam kemarin.

Sampai dengan saat ini, Chelsea berselisih 1 poin dengan Leceister City dan MU yang membuntuti di peringkat 4 dan 5.

Meskipun tertinggal gol pada pertandingan melawan Watford dan Crystal Palace, Frank Lampard mampu memotivasi pemainnya untuk membalas ketinggalan dan sekaligus memastikan kemenangan, tetapi mereka kemasukan masing-masing 3 gol ketika kalah melawan Westham United dan Sheifeld.
Performa yang naik turun ini adalah salah satu ciri khas tim yang diperkuat oleh pemain muda, penampilan para pemain muda ini belum konsisten, terkadang sangat tangguh dan di pertandingan berikutnya performanya bisa melorot drastis. Ini merupakan PR bagi Frank Lampard untuk memotivasi para pemain mudanya agar tetap tampil konsisten.

Dini hari, Frank Lampard masih menunggu kondisi terakhir N' Golo Kante untuk bisa dimainkan selain Fikayo Tomori dan Billy Gilmour yang dipastikan absen.

Norwich City

Secara matematis Musim 2019/2020 sudah berakhir bagi tim ini. Norwich City dipastikan degradasi setelah kalah melawan Westham United, selisih poin yang dikumpulkan klub ini sudah terlalu jauh dengan Watford dan Westham United yang berada di Zona Aman peringkat 16 dan 17.

Materi Pemain Tim Asuhan Daniel Farke memang mampu berjaya di Divisi Championship musim sebelumnya, tetapi dengan materi yang tidak berubah, Norwich City tidak cukup kuat bersaing di Premier League. Pada musim ini, hampir dipastikan Norwich menduduki peringkat terakhir dibawah Aston Villa. Faktor utama penyebabnya adalah buruknya rekor pertandingan tandang mereka, mereka hanya mampu menang 1 kali, Seri 3 dan 13 kekalahan dengan hanya 7 kali mencetak gol dan kebobolan 32 kali, Rekor tandang yang sangat buruk.

Performa Norwich City tidak berubah juga setelah jeda kompetisi akibat covid19, dari 2 kali pertandingan tandang, mereka dibantai Arsenal dengan skor 4 -0 dan mengalami kekalahan melawan Watford dengan skor 2-1.

Meskipun pemain inti Norwich City tidak ada yang absen pada pertandingan dini hari nanti, kemungkinan besar Daniel Farke akan mencoba memainkan pemain cadangan sebagai persiapan bermain di Divisi Championship

Kesimpulan
Rekor Head to Head mencatat bahwa Chelsea tidak pernah kalah melawan Norwich City dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi.
Setelah kalah melawan Shefield United, Chelsea harus mampu memenangkan pertandingan dini hari nanti, karena Chelsea akan menghadapi lawan berat di dua pertandingan terakhir yaitu juara musim ini, Liverpool dan tim yang bersinar musim ini, Wolverhampton Wanderers. Chelsea tidak boleh lagi kecolongan malam ini kalau mau mengamankan zona 4 besar. Dari 3 tim yang bersaing ketat di posisi 3,4 dan 5, secara matematis MU lebih mempunyai peluang karena lawan yang dihadapi di 3 pertandingan terakhir relatif lebih mudah.
Apapun alasannya Chelsea harus menang pada pertandingan ini!!

Prediksi
Karena Pertandingan ini sangat penting bagi Chelsea, saya memilih Chelsea untuk menang.

Chelsea WIN & Over 3.5          Odds : 1.90



Comments

Popular posts from this blog

PREDIKSI DAN ANALISA PERTANDINGAN SEMIFINAL PIALA FA - MANCHESTER UNITED VS CHELSEA

Prediksi Sepakbola malam ini Liga Inggris Everton vs Aston Villa : Pertandingan Hidup Mati Bagi The Villans

Preview Pertandingan Torino Vs SS. Lazio