Prediksi Pertandingan Juventus vs Atalanta

Juventus vs Atalanta/worldsoccertalk.com

Pekan ke-32 Seri A Liga Italia, akan menghelat pertandingan pekan ke-32 antara Juventus vs Atalanta pada Sabtu Dini hari Pukul 02.15 WIB. Setelah secara mengejutkan dikalahkan oleh AC Milan, Juventus akan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang pembuktian sebagai calon pemegang gelar Juara Seri A. Sedangkan bagi Atalanta sendiri, pertandingan malam ini tidak terlalu berpengaruh ke peringkat di klasemen, mengingat jumlah poin yang berselisih jauh dengan AS Roma di peringkat 5, hampir dapat dipastikan mereka akan bermain di Liga Champion musim depan. Selain Lazio, Atalanta merupakan tim yang mampu memberi warna di Seri A, kedua tim menampilkan permainan yang impresif pada 2 musim terakhir Liga Italia. Untuk lebih ringkasnya mari kita ulas peluang kedua tim ini.

Juventus
Pada pekan ke 32 ini, The Old Lady akan bertindak sebagai tuan rumah. Pada pertandingan terakhir, melawan Milan, Juventus memang seperti terlena setelah unggul 2 gol, karena Milan dengan cepat membalas dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan meyakinkan, skor 4 - 2. Cukup mengejutkan, tetapi melihat statistik musim ini, rekor tandang Juventus memang tidak sedigdaya rekor kandang mereka, empat kekalahan Juventus musim ini, semuanya terjadi di pertandingan tandang. Performa Juventus di pertandingan terakhir memang tidak seperti biasanya, Milan mampu mengimbangi gelandang-gelandang Juventus, hal ini terbukti dengan statistik penguasaan bola Juventus yang hanya berada di kisaran 52%, dari 10 tembakan, hanya 4 tembakan yang mengarah ke gawang. Padahal sebagaimana lazimnya tim yang dilatih oleh Maurizzio Sarri, selalu berusaha dominan di  penguasaan bola. Setelah unggul jauh di klasemen, tim ini memang seperti kehilangan motivasi, para pemain sudah merasa jadi juara liga Italia. Di enam sisa pertandingan musim ini, performa  Juventus akan tergantung bagaimana Maurizzio Sarri dapat menjaga motivasi para pemain. Kekalahan melawan Milan adalah bukti sahih bagaimana pemain Juventus kehilangan motivasi bertanding. Di pertandingan nanti Juventus dapat bermain full team, hanya pemain cadangan yang tidak dapat bermain yaitu Khedira, Demiral dan De Sciglio.

Atalanta
Dibawah asuhan Gian Piero Gasperini, tim ini berubah menjadi tim yang atraktif dan menghibur. Atalanta menjadi tim yang agresif dalam mendominasi bola dan berani tampil menyerang. Tim ini memang menjadi anomali di Liga Italia, meskipun tidak diperkuat materi pemain yang mentereng, tim "biru hitam",meskipun mereka menghadapi tim yang lebih unggul secara materi, mereka tetap menyerang secara agresif. Permainan meyerang ini mampu mereka tunjukkan ketika melawan Juventus di putaran pertama, seperti kita lihat di cuplikan berikut ini.

Atalanta vs Juventus/Seri A
Hal ini juga terlihat di pertandingan terakhir, melawan Sampdoria, Atalanta mencatat penguasaan bola 63% dan 6 tembakan yang mengarah ke gawang. Makanya pada pertandingan nanti, hampir dapat dipastikan Atalanta akan bermain seperti biasa, permainan  menyerang dan berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya. Apalagi nanti malam, Gian Piero Gasperini memastikan semua pemain inti  bisa bermain.

Prediksi

Mengingat pertandingan ini tidak terlalu berpengaruh dengan peringkat di klasemen, kedua tim akan bermain lepas dan menampilkan permainan yang menghibur. Juventus sebagai calon juara akan termovitasi untuk menang, karena kekalahan akan menodai rekor kandang si "Nyonya Tua" yang tidak pernah kalah musim ini. Atalanta sendiri akan bermain seperti biasa, mencoba menekan dan terus menyerang. Saya memprediksi pertandingan nanti akan menghibur dan menciptakan banyak gol.


Juventus vs Atalanta  

Kedua Tim Skor (BTTS) dan Over 2.5       (Odds. 1.80)

Salam


Comments

Popular posts from this blog

PREDIKSI DAN ANALISA PERTANDINGAN SEMIFINAL PIALA FA - MANCHESTER UNITED VS CHELSEA

Prediksi Sepakbola malam ini Liga Inggris Everton vs Aston Villa : Pertandingan Hidup Mati Bagi The Villans

Preview Pertandingan Torino Vs SS. Lazio